Surabaya – Koperasi Empu Delapan Surabaya memperingati ulang tahun yang pertama, Minggu, 19 Januari 2020.

Peringatan 1 tahun berdirinya Koperasi itu digelar secara sederhana di Hotel Sahid, Surabaya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Koperasi Empu Delapan serta beberapa undangan  yang lain.

Bukan acara megah yang ditawarkan koperasi ini dalam memperingati satu tahun kiprah mereka. Namun, meski sederhana saja, peringatan itu mampu membawa para anggota Koperasi Empu Delapan untuk mengingat upaya-upaya mereka dalam mewujudkan kesejahteraan anggota yang telah mereka lakukan sejauh ini.

Ya, sejak didirikan pada 19 Januari 2019 silam, Koperasi Empu Delapan Surabaya yang lahir dari persaudaraan para alumni SMPN 8 Surabaya itu telah berhasil menjalin kerjasama bisnis dengan berbagai pihak, termasuk dari Inggris. .

Para anggota Koperasi Empu delapan Surabaya

Selain itu, koperasi tersebut juga telah mendirikan sejumlah perusahaan yang akan segera beroperasi tak lama lagi. Perusahaan-perusahaan ini bergerak di berbagai sektor, mulai dari produsen home appliances, hingga mesin kapal.

“Sekarang kami juga sudah punya kantor di Surabaya, di kawasan Jl Gembong,” kata Farhan Effendy, salah satu pengurus Koperasi Empu Delapan Surabaya.

Bagoes Nusanto Putro, Ketua Umum Koperasi Empu Delapan mengatakan, koperasi Empu Delapan didirikan dengan modal nekat.

“Karena kami nggak ada pikiran mau kemana dan mau apa. Belum tahu waktu itu, jadi nekat,” kata Bagoes.

“Tidak ada pemikiran mau jadi kaya. Tujuannya waktu itu cuma satu, mengumpulkan teman-teman untuk silaturahmi. Setelah silaturahmi, baru berpikir untuk cari rejeki bersama,” sambungnya.