CHANNEL8.ID – Mata Garuda, organisasi alumni penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) menggelar kegiatan Massive Action 2019 bertajuk LPDP Mengabdi “Kami Kembali untuk Mengabdi”.

Kegiatan ini serentak dilakukan di 26 Provinsi di seluruh Indonesia dan bertujuan memberikan edukasi tentang Pengenalan profesi, gerakan “tobat plastik”, gaya hidup hemat dan sehat.

Di Jawa Timur, kegiatan ini salah satunya digelar di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tepatnya di SDN Kombangan 01, Kecamatan Geger, Bangkalan.

Sumriyah, S.H., M.H, koordinator Massive Action kabupaten Bangkalan mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian dan tanggung jawab Alumni LPDP di bidang pendidikan khususnya di daerah-daerah pelosok.

Aksi itu pun mendapat respon bagus dari sekolah.

Sulistiana, kepala SDN Kombangan 01, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, berharap kegiatan ini bisa jadi event tahunan.

“Pihak sekolah menyambut baik kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi siswa siswi dan memberikan edukasi serta semangat untuk meraih cita-cita,” tutur Sulistiana.

Siswa SDN Kombangan 01 juga tampak sangat antusias mengikuti kegiatan edukasi yang dilaksanakan ruang kelas 2 terutama saat praktek cuci tangan yang benar.

Kegiatan ini juga didukung dengan banyak doorprize dari sponsor yaitu Bank Mandiri terdiri dari alat tulis, buku, tas sekolah dan lain-lain.

Pemberian dooprize ini mampu memancing antusias siswa dan siswi SD Kombengan 1 untuk mengikuti acara ini hingga selesai.

Kegiatan ini diharapkan mampu menstimulasi siswa dan siswi yg bersekolah di daerah pelosok untuk mengenal berbagai profesi, cara hidup sehat dan hemat serta mengurangi pemakaian sampah plastik. (penulis : Yolanda)

Baca Juga : Dari Massive Action 2019 LPDP : Youtuber Jadi Salah Satu Cita-cita Anak

Baca Juga : Lewat Massive Action 2019, Awardee LPDP Ajak Anak Kenali Bahaya Penggunaan Plastik