Pabrikan ponsel Xiaomi meluncurkan Mi 9 di China. Ponsel baru ini merupakan penerus Mi 8 yang memiliki beberapa fitur dan spesifikasi baru

Mi 9 memiliki layar 6,39 inci dan sensor sidik jari dalam layar.

Meskipun belum diketahui tahu dimensi sebenarnya dari perangkat, tetapi satu fitur yang menarik adalah bagian belakang ponsel yang melengkung. Karena sebagian besar perangkat andalan modern memiliki punggung datar, Mi 9 akan terasa berbeda untuk dipegang daripada banyak ponsel lain.

Salah satu nilai jual utama Mi 9 adalah pengaturan tiga kamera belakang yang mengesankan, dengan kamera utama 48MP, lensa telefoto 12MP dan lensa ultra lebar 16MP.
Xiaomi juga memperkenalkan ‘Mode Bulan’ yang memungkinkan penangkapan subjek pada jarak yang jauh, termasuk bulan, tanpa kehilangan kualitas.

Selain tiga kamera belakang, Xiaomi Mi 9 juga dilengkapi kamera depan atau kamera selfie dengan resolusi 20 mega-piksel.

Untuk urusan baterai, Mi 9 didayai baterai 3.300 mAh yang merupakan ukuran standar yang cukup untuk ponsel andalan, tetapi pengisian daya nirkabel 20W Mi 9 adalah yang tercepat yang dapat Anda peroleh saat ini, ketika Samsung dan Huawei masih menggunakan 15W.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang menjadikannya perangkat pertama yang diluncurkan menggunakan prosesor tersebut.

Mi 9 juga mencakup mode Game Turbo, pengaturan yang dirancang untuk bermain game yang meningkatkan kinerja dan framerate.

Baca Juga : Dilengkapi Kamera Depan yang Pop-Up, Ponsel Vivo v15 Pro Bakal Segera Hadir di Indonesia

Baca Juga : Dari Massive Action 2019 LPDP : Youtuber Jadi Salah Satu Cita-cita Anak