SURABAYA – Koperasi Empu Delapan Surabaya yang dibentuk oleh para alumni SMPN 8 Surabaya melakukan lompatan luar biasa.

Koperasi yang baru dibentuk pada Januari 2019 tersebut baru saja menjalin kerjasama dengan organisasi asal Inggris, Moki Green.

Kerjasama ini akan menghubungkan Moki Green dengan anak perusahaan operasi Empu Delapan Surabaya, salah satunya PT Suket Surabaya Indonesia.

Kerjasama tersebut ditandatangani Sabtu (3/8/2019) di Hotel Sahid Surabaya.

David, perwakilan Moki Green mengatakan, organisasinya memiliki perhatian besar pada pengembangan energi ramah lingkungan.

“Saya melihat bahwa Empu Delapan memiliki visi yang sama dengan kami. Karena itu, kami tertarik untuk bekerjasama,” ujar David.

David mengatakan, salah satu kerjasama yang akan dikonkritkan dari perjanjian ini adalah kerjasama riset energi ramah lingkungan, khususnya yang terkait dengan kelistrikan.

“Organisasi kami memiliki slogan Blue is a new Green. Sedangkan listrik, identik dengan warna biru dan lingkungan identik dengan warna hijau. Artinya, kami ingin mengembangkan listrik yang ramah lingkungan,” lanjutnya.

David tak merinci kerjasama apa yang akan mereka laksanakan. Namun, dia menyebut bahwa salah satunya adalah melakukan riset bersama untuk mewujudkan listrik ramah lingkungan yang dapat dinikmati oleh semua orang.